Selasa, 30 Mei 2017

Cara Membuat Lagu Nightcore di PC

Cara Membuat Lagu Nightcore di PC - Halo Sobat Gubuk Pemula, jika kalian membuka artikel ini berarti kalian pasti tahu dong apa itu lagu nightcore. Nah, mungkin banyak orang yang belum tahu tentang jenis lagu ini. Memang jenis lagu ini tidak terlalu terkenal, tetapi jika kalian sering membuka youtube mungkin kalian pernah melihat atau mungkin pernah mendengarnya. Biasanya jenis musik ini dibuat dari lagu barat bahkan ada juga lagu lokal.

Cara membuat lagu nightcore di PC, Cara membuat lagu nightcore, Cara membuat musik nightcore, Cara membuat lagu menjadi nightcore, Cara mengubah lagu menjadi nightcore, Cara membuat lagu nightcore dengan Audacity, Cara membuat lagu nightcore dengan Wavepad, Cara membuat video nightcore, Cara membuat lagu dan video nightcore, Tutorial membuat lagu nightcore, Tutorial nightcore, Tutorial video nightcore, Apa itu lagu nightcore, Gubuk Pemula, Gubug Pemula, Blog Gubuk Pemula, Blog Gubug Pemula, GubukPemula.blogspot.com, GubukPemula.net, TDS Project, 321 Project

Sebelumnya saya sudah berbagi tutorial tentang Cara Unfollow Massal Akun Instagram di PC, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial / ilmu tentang Cara Membuat Lagu Nightcore di PC.

Nightcore adalah jenis lagu yang memiliki tempo yang lebih cepat dibandingkan dengan lagu biasa pada umumnya, serta vokal dari musik ini sedikit memiliki suara yang khas. Jika anda pernah menonton anime pasti akan merasa jika lagu tersebut memiliki suara seperti anime. Memang kebanyakan lagu nightcore tidak lepas dengan yang namanya anime mulai dari vokal, musik hingga backgroundnya pun anime. Nah, bagi kalian yang berminat atau tertarik membuat lagu nightcore mari kita ikuti tutorial mudah dibawah ini.

Cara Membuat Lagu Nightcore Menggunakan Audacity


  1. Kamu harus mempunyai software Audacity di komputer, jika belum memilikinya kamu bisa mengunduhnya di sini.
  2. Lalu, buka Audacity-nya dan import lagu ke audacity "File > Import > Audio" atau dengan menekan "Ctrl+Shift+I" pada keyboard.
  3. Setelah itu, ubah pitch lagu tersebut "Effect > Change Pitch".

  4. Cara Membuat Lagu Nightcore di PC, Gubuk Pemula, Gubug Pemula, Blog Gubuk Pemula, Blog Gubug Pemula, GubukPemula.blogspot.com, GubukPemula.net, TDS Project, 321 Project

    Dari situ kamu tinggal atur persentase 0.000 pada Percent Change menjadi 10.000 atau bisa lebih tinggi, semakin tinggi persentasenya maka akan semakin kecil suaranya. Jadi sesuaikan sampai suaranya enak didengar untuk lagu nightcore pada umumnya.

  5. Lalu, ubah tempo lagu tersebut "Effect > Change Tempo".

  6. Cara Membuat Lagu Nightcore di PC, Gubuk Pemula, Gubug Pemula, Blog Gubuk Pemula, Blog Gubug Pemula, GubukPemula.blogspot.com, GubukPemula.net, TDS Project, 321 Project

    Dari situ juga kamu atur persentasenya pada Percent Change, semakin besar persentasenya maka akan semakin cepat lagu nightcore tersebut.

  7. Terakhir, kamu simpan lagunya dengan cara "File > Export Audio" atau dengan menekan "Ctrl+Shift+E" pada keyboard. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan ekstensi/file MP3.

  8. Cara Membuat Lagu Nightcore di PC, Gubuk Pemula, Gubug Pemula, Blog Gubuk Pemula, Blog Gubug Pemula, GubukPemula.blogspot.com, GubukPemula.net, TDS Project, 321 Project

  9. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukan informasi lagu tersebut, tinggal disesuaikan saja.

Cara Membuat Lagu Nightcore di PC, Gubuk Pemula, Gubug Pemula, Blog Gubuk Pemula, Blog Gubug Pemula, GubukPemula.blogspot.com, GubukPemula.net, TDS Project, 321 Project

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kalian, jangan lupa di bagikan ke teman-teman, dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar. Sampai jumpa di tutorial berikutnya Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon